Uang Puluhan Juta Digasak Maling

Uang Puluhan Juta Digasak Maling

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung  (kanan) | LKF

Metro Merauke – Farid Aziz Rosadi harus ‘menelan pil pahit.’ Betapa tidak, uang senilai Rp 75 juta bersama beberapa ATM serta perhiasan dan handphone, hilang digasak maling. Hingga kini belum diketahui pelakunya.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung Selasa (19/6) membenarkan kejadian tersebut. “Korban sudah melapor dan sedang dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Dikatakan, dari laporan korban, pencurian diperkirakan sekitar pukul 03.00 Wit pada Senin tanggal 18 Juni 2018. Karena baru diketahui pukul 05.00 Wit.

Dijelaskan, uang puluhan juta itu, disimpan di dalam lemari. Setelah dicek, semuanya telah diambil pelaku bersama perhiasan serta sejumlah barang lain.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kasus pencurian juga terjadi pada MInggu 17 Juni 2018 sekitar pukul 19.00 Wit di dalam area Bandara Mopah, tepatnya di Kantor Perwakilan Senggo.

Dari laporan Abdul Rachman, pihaknya mendapat laporan terjadi pencurian di kantor. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan dua SSB hilang yang harganya mencapai belasan juta.

Selain itu, menurut Kapolres, juga sebuah laptop milik kantor. Akibat pencurian, kantor mengalami kerugian hingga Rp 26 juta.

“Anggota juga masih bergerak mencar pelaku, karena belum diketahui sampai sekarang,” tuturnya. (LKF)

Advertisement