Sampah Membludak, Anggota Polisi ‘Turun Tangan’ Lakukan Pembersihan

Sampah Membludak, Anggota Polisi ‘Turun Tangan’ Lakukan Pembersihan

Dibantu pedagang, anggota Polisi yang tengah bertugas di Pos Operasi Ketupat ikut ‘turun tangan’ bersihkan sampah

Metro Merauke – Berbekal peralatan seadanya, sejumlah anggota Polisi yang tengah bertugas di Pos Operasi Ketupat di Pasar Wamanggu, Merauke, Papua ‘turun tangan’ membantu para pedagang membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di areal pasar semi mall Wamanggu

Kapolres Merauke, melalui Kanit Laka Satuan Lalulintas Polres Merauke, Aiptu Joko Junior mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara spontanitas dan peduli akan kebersihan lingkungan.

“Terlebih pasar ini sebagai aset daerah dan fasilitas umum, sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya,” ujarnya disela-sela pembersihan, kemarin.

Tumpukan sampah yang didominasi sampah plastik dan sisa sayuran berserakan di areal halaman parkir, akibatnya menimbulkan bau tak sedap dan membuat pengunjung tidak nyaman.

Salah satu pedagang, Maria Donggai mengapresiasi aksi solidaritas dari aparat kepolisian yang ikut peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Ini sampah dari sebelum lebaran, sampah yang membludak dan tidak terangkut berserakan dan menimbulkan aroma tidak sedap. Beruntung bapak-bapak polisi ikut membantu membersihkan sampah hingga menjadi bersih kembali,” ucapnya.

Untuk menampung sampah di pasar, pedagang berharap pemerintah dan pengelola pasar diharapkan dapat menambah penempatan tong sampah. (Nuryani)

Advertisement