Ikatan Mahasiswa/i Boven Digoel di Merauke Gelar LDK

Ikatan Mahasiswa/i Boven Digoel di Merauke Gelar LDK

Jurnalis Jubi Perwakilan Merauke, Frans Kobun sedang foto bersama dengan mahasiswa Boven Digoel usai memberikan materi | IST

Metro Merauke – Ikatan Mahasiswa-Mahasiswi Boven Digoel (Imadi)  yang sedang mengenyam pendidikan di jenjang perguruan tinggi di sejumlah universitas di Merauke menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LKD) yang berlangsung dari tanggal 19-24 Juni 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula St. Petrus Vertenten Cikombong. Sejumlah nara sumber dihadirkan sebagai pemateri, termasuk jurnalis.

Dari kalangan jurnalis, panitia memberikan kepercayaan kepada Jurnalis Koran Jubi dan online tabloidjubi perwakilan Merauke, Frans Kobun memberikan materi tentang teknik menulis berita.

Ketua panitia LDK, Filomina Migan mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada nara sumber termasuk Jurnalis Jubi untuk memberikan pelatihan tentang bagaimana menulis berita sesuai kaedah jurnalistik.

“Kami berterimakasih karena bisa mengetahui cara kerja seorang jurnalis dalam melakukan peliputan hingga membuat berita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Migan juga menjelaskan, tujuan kegiatan LDK tidak lain  membimbing mahasiswa/i agar tampil lebih percaya diri ketika berada di forum resmi.

Lalu, jelas dia, juga melatih mahasiswa/I untuk tampil berbicara di depan umum. “Ya, ini adalah awal yang baik melatih mahasiswa. Tentunya kegiatan dimaksud, akan dilakukan rutin tiap tahun,” ungkapnya.

Ditambahkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 16 orang. Harusnya lebih banyak , hanya saja ada kesibukan lagi dari teman-teman. Sehingga mereka tak sempat hadir selama beberapa hari kedepan. (LKF)

Advertisement