Amankan Pilgub 2018, Polres Merauke Mulai Geser Pasukan

Amankan Pilgub 2018, Polres Merauke Mulai Geser Pasukan

Sejumlah personil mulai digeser melakukan pengamanan jelang Pilgub 2018

Metro Merauke – Polres Merauke, Papua Rabu (20/6) mulai menggeser 50 personilnya ke Polsek Kimaam yang membawahi Distrik Kimaam, Tabonji, Waan dan Ilwayab untuk melakukan pengamanan menjelang Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 27 mendatang.

Kapolres AKBP Bahara Marpaung melalui Kabag Ops Kompol Marthen Koagouw diwakili Kapolsubsektor Kawasan Bandara Mopah, Ipda Prih Sutejo memimpin apel kesiapan pergeseran pasukan (serpas).

Pergeseran personil dari Polres Merauke diawali dengan mengerahkan pasukan menuju wilayah yang sulit dijangkau terlebih dahulu. “Semisal untuk Distrik Kimaam dan sekitarnya. Untuk hari pertama ini serpas diberangkatkan sebanyak 6 personil menggunakan pesawat perintis,” katanya, Rabu (20/6).

Secara keseluruhan dalam rangka pengamanan proses Pemilu 2018, Polres Merauke mengerahkan 336 personilnya. Ratusan personil tersebut akan ditempatkan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 20 distrik.

Dikatakan Kapolres, guna memaksimalkan pengamanan Pilkada, pihaknya menggandeng perlindungan masyarakat (Linmas), TNI maupun instansi terkait. Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan selama berlangsungnya Pilgub pada 27 Juni mendatang.

Kapolres menegaskan, seluruh personil pengamanan untuk menjalankan tugas dengan baik. Yang tidak kalah penting, seluruh komponen terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang baik demi terwujudnya Pemilu aman, damai dan demokratis. (Nuryani)

Advertisement