Masjid Nurul Mujahidin-Wamanggu Salurkan Zakat untuk 1000 Mustahiq

Masjid Nurul Mujahidin-Wamanggu Salurkan Zakat untuk 1000 Mustahiq

Pembagian zakat di Masjid Nurul Mujahidin

Metro Merauke – Panitia lembaga amil zakat Masjid Nurul Mujahidin-Wamanggu Merauke, Papua mulai membagikan zakat fitrah untuk ratusan warga penerima manfaat.

Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin, H Ali Syahbana mengatakan, penyaluran zakat dilakukan H-2 lebaran, dengan tujuan para penerima manfaat dapat segera menggunakan zakat untuk berbagai kebutuhan menyambut hari raya.

Pembagian dilakukan usai shalat dzuhur. Ratusan warga yang antre untuk menerima zakat datang dari berbagai tempat. “Ada warga dari Gudang Arang, Jalan Ternate hingga Wasur. Pembagian zakat diberikan untuk warga yang benar-bernar membutuhkan,” katanya kepada wartawan disela-sela pembagian zakat, Rabu (13/6).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada Ramadhan 1439 Hijriah/2018 penyetoran zakat yang diterima Masjid Nurul Mujahidin mengalami peningkatan.

“Hingga H-2 lebaran, jumlah zakat yang terkumpul di Masjid Wamanggu mencapai Rp95 juta lebih. Semua zakat fitrah disalurkan untuk 1000 mustahiq (orang yang berhak menerima zakat),” kata dia.

Ia menambahkan, pembayaran zakat masih tetap dapat dilakukan di Baznas. Panitia menerima zakat hingga usai shalat magrib. (Nuryani)

Advertisement