Kristosimus Agawemu Akui Belum Maksimal Membangun Mappi

Kristosimus Agawemu Akui Belum Maksimal Membangun Mappi

Bupati dan wabup Kabupaten Mappi, Kristosimus Y. Agawemu (kiri), jaya Ibnu Su'ud (kanan) | Doc. MM

Metro Merauke – Selasa 22 Mei 2018, genap satu tahun Bupati Kristosimus Agawemu dan Wakilnya, H Jaya Ibnu Su’ud memimpin Kabupaten Mappi, Papua. Pemerintah setempat terus berupaya mendorong pembangunan di berbagai sektor.

Bupati Kristosimus mengakui dalam setahun masa kepemimpinan, baginya belum dapat melakukan pembangunan yang maksimal dan masih banyak “pekerjaan rumah” yang perlu diselesaikan.

Ini disebabkan karena keterbatasan waktu dimana pembangunan masih lebih pada pembenahan.

Kepada sejumlah wartawan di Merauke, Bupati Mappi mengatakan, berbagai hal telah diperbuat, di antaranya melakukan pembenahan dan penguatan struktur organisasi birokrasi, peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan infrastruktur.

Namun begitu, masih banyak juga persoalan yang belum ditangani serius oleh pemerintah. “Saya jujur akui apa yang kami buat belum maksimal, masih banyak persoalan yang perlu dibenahi,” ungkap Bupati Ritho kepada wartawan, Kamis (24/5).

Salah satu persoalan yang belum tuntas adalah berkaitan pendidikan, terutama di daerah pedalaman Mappi. “Sehingga di tahun 2019, Pemkab Mappi lebih menitik beratkan pembangunan dibidang kesehatan dan pendidikan guna terciptannya pembangunaan merata,” katanya.

Bupati mengatakan, dalam satu tahun kepemimpinan, pihaknya melakukan evaluasi. Hal itu dilakukan agar berbagai program prioritas – infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pertanian terus dibenahi dan didorong pembangunannya.

Yang tidak kalah penting, sambungnya, masyarakat harus bergandengan tangan terlibat dalam pembangunan Kabupaten Mappi. (Nuryani)

Advertisement