Selain Ingin Ledakan Rumah Makan di Raja Ampat, Pria Misterius Juga Ancam Tembak Karyawan

Selain Ingin Ledakan Rumah Makan di Raja Ampat, Pria Misterius Juga Ancam Tembak Karyawan

Ilustrasi Teror | Shutterstock

Metro Merauke – Seorang pria tak dikenal alias misterius sempat mengancam akan meledakan rumah makan “Resto Alief” yang terletak di Jalan Salawati, Waisai, Raja Ampat, Papua Barat. Bahkan, pria tersebut juga mengancam akan menembak seluruh karyawan restoran.

Salah satu karyawan Restoran “Resto Alief,” Herol Mangkai menjelaskan, kejadian keributan yang terjadi di dalam resto hari ini, ketika pelaku tiba-tiba marah dan mengancam akan meledakan resto tersebut dan menembak seluruh karyawan restoran.

“Dia tadi datang dengan temannya sekitar jam 21.00 WIT, terus pesan makan, saat kami kasih makan, yang bersangkutan tak lama ribut-ribut tanpa alasan yang jelas dan sempat mengancam akan meledakan resto ini, dia juga ancam akan tembak karyawan restoran,” jelas Herol saat ditemui Okezone, Selasa (22/5/2018).

Mendengar ancaman pria tersebut, sontak sejumlah pengunjung restoran sempat panik dan berhamburan keluar dari restoran tersebut. Ternyata, dua minggu sebelumnya, pria tersebut juga sempat datang ke rumah makan yang terletak di seberang DPRD Raja Ampat itu untuk menanyakan tempat jasa sewa rental mobil di Kota Waisai.

“Dia kalau tidak salah Sempat datang pada dua minggu lalu, saat itu saya lagi istirahat, terus muncul pria itu, dia datang dan tanya saya tempat sewa mobil rental, saya bilang ke dia bahwa saya orang baru di Raja Ampat, jadi saya tidak tahu tempat sewa mobil di Waisai sini, kemudian dia pergi ke pangkalan ojek dan tanya di situ,” kata Herol.

Usai mendapat informasi adanya upaya pria misterius yang hendak meledakan sebuah rumah makan, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Raja Ampat yang dipimpin Wakapolres Raja Ampat, Kompol Hengky Kristanto Abadi tiba di lokasi dan langsung mengambil tindakan dengan berusaha untuk mengamankan pria tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. “Tadi ada informasi soal adanya seorang warga yang ribut di warung makan sini, dia ancam mau ledakan warung makan, info itu langsung petugas datang, setelah diamankan dan diperiksa ternyata yang bersangkutan sedikit mengalami gangguan kejiwaan, dia ini dari Sorong awalnya, terus infonya dia ke Waisai, kita sudah amankan dan dia kita amankan dan berkoordinasi dengan salah seorang tokoh agama terkait pria tersebut,” ungkap salah seorang petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian Polres Raja Ampat hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Setelah diamankan, pria tersebut rencananya ke akan dipulangkan ke pihak keluarga yang ada di Kota Sorong, pada Rabu 23 Mei 2018. (fid)

Sumber: Okezone

Advertisement