Jelang Pilgub Papua, Setiap TPS Akan Ditempati Polisi

Jelang Pilgub Papua, Setiap TPS Akan Ditempati Polisi

Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthen Koagouw diruangan humas | LKF

Metro Merauke – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua tanggal 27 Juni 2018, Polres Merauke akan menurunkan 342 anggotanya diback up Brimob serta TNI untuk melakukan pengamanan di kota, distrik sampai kampung-kampung.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Merauke, Kompol Marthen Koagouw di kantornya Rabu (23/5). Dikatakan, terdapat 465 tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk pengamanan di setiap TPS, lanjut Marthen, mengacu kepada pola aman dua. Dimana TPS ditempati satu anggota.

Sementara rawan satu, katanya, satu TPS satu polisi  serta dua anggota linmas. Rawan dua, satu TPS ditempati dua polisi.  “Memang wilayah yang rawan itu seperti di kampung-kampung di Distrik Waan serta Distrik Kimaam,” ungkapnya.

Khusus rawan khusus, menurut Marthen, tidak ada. Sejauh ini Merauke aman-kondusif dan tak ada gejolak terjadi menjelang Pilkada.

Ditambahkan, khusus Brimob, akan di-BKO-kan di kampung-kampung terjauh. “Anggota kami akan melakukan pengamanan mulai dari pencoblosan, penghitungan surat suara sampai dibawa ke tingkat distrik hingga kabupaten setelah pleno dilangsungkan,” tuturnya. (LKF)

Advertisement