Praktek di Sota, Praja IPDN Tinggalkan Kenangan Bedah Rumah

Praktek di Sota, Praja IPDN Tinggalkan Kenangan Bedah Rumah

Rumah hasil bedah rumah Praja IPDN kampus Papua

Metro Merauke – Sebanyak 97 mahasiswa/praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kampus Papua, telah merampungkan Praktek Lapangan di lima kampung yang ada di Distrik Sota, Merauke, Papua.

Dan mengakhiri rangkaian praktek lapangan, Selasa (22/5) Sekda Merauke, Daniel Pauta secara langsung menutup kegiatan tersebut.

Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim

Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim mengucapkan terima kasih, kepada praja angkatan XXVI dan XXVII yang meninggalkan karyanya sebagai kenangan dalam berbagai kegiatan nyata, termasuk bedah rumah yang menjadi program khusus.

Dikatakannya, bedah rumah sebanyak 1 unit diperuntukkan mama Yemima Dimar (65) warga Distrik Sota, Merauke.

“Tentu sangat membawa dampak positif dalam mendukung kemajuan di Distrik Sota. Mulai dari membantu administrasi kampung dan membantu peningkatan kemajuan sumber daya manusia,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/5).

Ia berharap, apa yang telah didapat para Praja IPDN kampus Papua selama praktik lapangan di Distrik Sota yang memiliki lima kampung, bisa menjadi pengalaman berharga dalam mendukung tugas praja ke depan.

Menurutnya, sebagai pamong, seluruh pelajar IPDN harus mengenal karakteristik daerah perbatasan. “Selama praktek lapangan, mereka diberi kesempatan untuk kreatif melakukan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintah setempat,” tukasnya. (Nuryani)

Advertisement