24 Kendaraan Eks DPRD Merauke Dialihkan ke OPD

24 Kendaraan Eks DPRD Merauke Dialihkan ke OPD

Puluhan kendaraan dinas yang telah dikembalikan DPRD Merauke

Metro Merauke – Setelah beberapa waktu diamankan di kantor Satpol PP Merauke, Papua, 24  kendaraan dinas yang telah dikembalikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke ke pemerintah daerah, kini telah dialihkan penggunaanya ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemda setempat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Merauke, Elias Refra mengungkapkan, pengalihan penggunaan kendaraan dinas ke OPD telah dilakukan sejak satu bulan lalu.

“Itu sesuai dengan petunjuk dari Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Setelah dilakukan pencatatan sebagai aset daerah, sebanyak 24 kendaraan roda empat yang selama ini diamankan Satpol PP selanjutnya dipergunakan untuk OPD,” terangnya kepada Metro Merauke, kemarin.

Dikatakan Refra, hampir seluruh OPD di Lingkup Pemda Merauke kebagian kendaraan roda empat tersebut. “Bupati harapkan, kendaraan dinas tersebut untuk mendukung kelancaran tugas dalam pelayanan masyarakat.”

Ia mebambahkan, seluruh kendaraan dinas yang dikembalikan DPRD ke Pemkab Merauke kondisinya baik. Pengembalian puluhan kendaraan dinas berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2017. (Nuryani)

Advertisement