SDIT Merauke Turun Jalan, Bagikan 1000 Paket Takjil

SDIT Merauke Turun Jalan, Bagikan 1000 Paket Takjil

Nampak pelajar SDIT Merauke antusias membagikan takjil di Libra

Metro Merauke – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)  Luqman Al-Hakim Merauke, Papua menggelar aksi sosial dengan membagikan 1000 paket takjil untuk warga kota Merauke.

Dengan mengambil titik di tugu Lingkaran Brawijaya, puluhan siswa SDIT Merauke dikerahkan untuk membagi-bagikan ribuan paket takjil kepada setiap orang yang melintas.

Koordinator kegiatan, Hadi Santoso mengatakan, kegiatan pembagian takjil, Sabtu (19/5),  merupakan salah satu kegiatan edukatif untuk mendidik dan mengajarkan para siswa makna berbagi terhadap sesame di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini sangat penting, bagaimana kita mengajarkan anak sejak dini untuk berbagi terhadap sesame,” katanya kepada Metro Merauke.

Seribu paket takjil yang dikemas dalam box dan kantong, berupa makanan berbuka puasa merupakan hasil sumbangan dari orang tua siswa.

Kegiatan tersebut juga mendapat ampreisasi dari para pengguna jalan, salah satunya Rumiati. Dikatakannya, lewat kegiatan ini sangat bermanfaat, menumbuhkan rasa kemanusian anak-anak.

Ia berharap, pelajar Merauke tetap memiliki jiwa sosial dan peka terhadap lingkungan walapun nantinya mereka sudah sudah tidak lagi di SDIT. (Nuryani)

Advertisement