Wujud Peduli Pendidikan, NasDem Salurkan Dana ke Politeknik Yasanto

Wujud Peduli Pendidikan, NasDem Salurkan Dana ke Politeknik Yasanto

Wakil Sekretariat Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah, Johan F Paulus menyerahkan dana bantuan pendidikan ke Politeknik Yasanto Merauke

Metro Merauke – Sebagai wujud kepedulian mendukung peningkatan pendidikan di Kabupaten Merauke, Papua, kembali Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah menyalurkan bantuan dana pendidikan untuk Politeknik Yasanto Merauke.

Penyerahan dana puluhan juta diserahkan langsung Wakil Sekretariat Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah, Johan F Paulus, Jumat (18/5) diterima Pembantu Direktur I, Agus Lavia.

Dikatakan Sulaeman Hamzah, Politeknik Yasanto menjadi perhatian dari politikus Partai NasDem untuk terus didukung kemajuannya. Pasalnya, di kampus tersebut dengan jumlah mahasiswa Papua mencapai 90 an persen itu dinilai memiliki peran strategis dalam mencetak sumber daya manusia yang handal dan profesional ke depan.

“Minimnya dana operasional untuk menunjang proses belajar mengajar harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk Partai NasDem juga ikut peduli pendidikan,” kata Sulaeman.

Sementara itu Johan Paulus menjelaskan, Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah sendiri duduk di Senayan menaungi bidang Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kelautan, namun dirinya memiliki komitmen besar untuk membangun masyarakat di daerah pemilihannya, termasuk pendidikan.

“Bapak Sulaeman memenuhi janjinya untuk membantu pendidikan di Politeknik Yasanto. Harapnnya, dana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung pengoptimalan operasional mendidik mahasiswa,” ujarnya.

Menjadi sasaran penerima bantuan, Politeknik Yasanto mengapresiasi upaya spontan legislator dari Partai NasDem yang ikut peduli memajukan pendidikan di Merauke.

“Ini menjadi angin segar untuk Politeknik Yasanto dan bantuannya sangat bermanfaat. Kami berharap silahtuhami ini tetap berjalan,” tukasnya. (Nuryani)

Advertisement