11 Kewenangan Akan Diberikan Kepada Kepala Distrik

11 Kewenangan Akan Diberikan Kepada Kepala Distrik

Sekda Merauke, Daniel Pauta sedang diwawancarai | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Daerah (sekda) Merauke, Daniel Pauta mengungkapkan, dalam waktu tidak terlalu lama, distrik akan menjadi satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Sehingga banyak kewenangan diberikan kepada kepala distrik untuk mengatur dan mengurus.

Hal itu disampaikan Sekda dalam pertemuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke Jumat (18/5). “Saya mendengar akan ada 11 kewenangan diberikan kepada para kepala distrik,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Sekda, dalam pertemuan bersama para kepala dinas, disampaikan kewenangan untuk menegur para guru, diserahkan kepada kepala distrik. Hanya saja sampai hari ini belum direalisasikan.

Dikatakan, Bupati Merauke, Frederikus Gebze juga pernah mengeluarkan surat edaran kepada kepala distrik, kapolsek, danramil hingga kepala kampung agar ikut melakukan pengawasan kepada para guru dan memantau proses belajar mengajar.

Jika gurunya tak berada di tempat tugas, lanjut dia, segera dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Merauke untuk diambil langkah tegas.

“Saya akui kalau banyak permasalahan di temukan di kampung-kampung berkaitan dengan pendidikan. Dimana, guru tak berada di tempat tugas.
Sehingga praktis proses belajar mengajar tidak berjalan dengan baik,” tegasnya. (LKF)

Advertisement