Pasar Wamanggu Butuh 20 Kontainer Sampah

Pasar Wamanggu Butuh 20 Kontainer Sampah

Nampak sejumlah container sampah di Pasar Wamanggu yang menampung sampah

Metro Merauke – Volume sampah di Pasar Wamanggu Merauke, Papua terus meningkat, untuk mengoptimalkaan penanganan sampah di Pasar Wamanggu, pengelola pasar membutuhkan tambahan bak atau kontainer sampah untuk menggantikan sejumlah kontainer penampung sampah yang sudah tak layak.

Dikatakan Kepala Pasar Wamanggu, Rudyono, dengan 6 container sampah dirasa belum mencukupi kebutuhan untuk menampung seluruh sampah harian di Pasar Wamanggu. Akibatnya, masih banyak ditemukan sampah yang tercecer di areal pasar dan dapat mengganggu kebersihan serta kenyamanan bagi pengunjung.

Pengelola Pasar Wamanggu telah mengusulkan adanya penambahan bak sampah ke instansi terkait sebanyak 20 unit. Dari usulan tersebut disetujui hanya setengahnya saja, 10 unit dan tinggal menunggu realisasinya dari Badan Pendapatan Daerah Merauke.

“Kita butuhkan 20 unit bak sampah, tapi dari Bapenda sudah menyanggupi penambahan 10 unit tapi sampai sekarang belum realisasi. Sampah di Pasar Wamanggu terus meningkat, terlebih selama ramadhan,” katanya, Kamis (17/5).

Selain masih kurang fasilitas pendukung, pengelola Pasar Wamanggu pun membutuhkan penambahan tenaga kebersihan yang ditugaskan melakukan pembersihan pasar tiga lantai tersebut.

Pengelolaan pasar semi mall Wamanggu dibutuhkan dukungan semua pihak, termasuk kesadaran para pedagang untuk ikut menjaga dan merawat kebersihan pasar sebagai aset Pemerintah Daerah Merauke. (Nuryani)

 

Advertisement