Nathaniel: Puluhan Investor Sudah Kapling Tanah di Merauke

Nathaniel: Puluhan Investor Sudah Kapling Tanah di Merauke

Anggota DPRD Merauke, Nathaniel Paliting saat bersama masyarakat dari delapan marga | LKF

Metro Merauke – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Nathaniel Paliting mengungkapkan, dari data yang didapatkan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, terdapat 33 investor dari luar telah melakukan kapling tanah di Merauke.

“Kecuali wilayah Kimaam saja yang belum. Tetapi daerah lainnya, sudah dikapling masing-masing para investor,” kata Nathaniel kepada wartawan Kamis (17/5).

Dikatakan, jika benar terdapat puluhan perusahan, lalu mereka hanya mendapatkan izin  dan menjadi jaminan di bank tanpa aktivitas, tentunya pemerintah dirugikan.

Olehnya, lanjut dia, agar Pemkab Merauke mencabut izin perusahan yang tak melakukan kegiatan di sini. Karena tak ada kontribusi yang didapatkan sama sekali setelah aktivitas tidak berjalan.

“Lebih baik kita membuka ruang kepada investor lain yang berniat sungguh-sungguh  melakukan investasi disini,” katanya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Investasi Kabupaten Merauke, Tjahyo Purnomo mengaku, kurang lebih terdapat 12 perusahan tebu yang tak beroperasi sama sekali, setelah mendapatkan izin pemerintah.

“Saya sudah menyampaikan kepada Bapak Bupati Merauke agar izin sejumlah perusahan tersebut, sebaiknya dicabut saja,” ungkapnya. (LKF)

Advertisement