Kembali, Dibuka Pasar Ramadhan di Wamanggu

Kembali, Dibuka Pasar Ramadhan di Wamanggu

Nampak pembeli tengah memilih aneka makanan yang tersedia di Pasar Ramadhan Wamanggu

Metro Merauke – Mulai hari ini, Kamis (17/5) pasar Ramadan kembali dibuka di Pasar Wamanggu Merauke, Papua.

Pasar Ramadhan dibuka mulai pukul 15:00 WIT hingga menjelang berbuka puasa. Umumnya pasar diisi pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman yang menggugah selera.

“Kita siapkan sebanyak 70 lapak untuk berjualan. Setiap pedagang dikenakan tariff Rp 150.000,” katanya kepada wartawan, Kamis (17/5).

Seperti tahun sebelumnya, Pasar Wamanggu menggelar pasar dadakan selama bulan puasa. Pasar yang dikenal dengan pasar Ramadhan itu hanya dibuka setahun sekali, yakni selama Ramadhan.

Pihak pengelola pasar menyediakan sebanyak 70 lapak pedagang. Mengambil lokasi di depan Pasar Wamanggu sangat strategis dan memudahkan pengunjung datang berbelanja.

Pasar Ramadhan memang rutin digelar setiap tibanya bulan suci Ramadhan. Kehadiran pasar ini selalu ditunggu masyarakat dan pedagang, karena menjadi pelengkap suasana saat Ramadhan tiba.

Manfaat lain dibukanya pasar ini juga menjadi sarana silaturahmi, karena pembeli terbuka untuk umum yang ingin menikmati berbagai kuliner yang dijual di pasar Ramadhan. (Nuryani)

Advertisement