Antisipasi Teror, Pengamanan di Polres Merauke Diperketat

Antisipasi Teror, Pengamanan di Polres Merauke Diperketat

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Aksi teror yang mengguncang beberapa daerah di Indonesia membuat kepolisian bekerja ekstra dalam bertugas melakukan pengamanan.

Bahkan untuk mengantisipasi aksi serupa, pengaman di Polres Merauke, Papua kini turut diperketat.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan mulai dari tingkat polsek, rumah dinas maupun asrama kepolisian.

“Termasuk setiap personil yang melakukan patrol tidak boleh jalan sendiri, minimal harus dilakukan 3 orang,” katanya, Rabu (16/5).

Dikatakannya, pengamanan tempat ibadah menjadi bagian penting dilakukan. “Pada ibadah hari Minggu tetap akan dilakukan pengamanan. Dan mulai malam ini, Rabu (16/5) personil kepolisian dikerahkan untuk amankan jalannya Shalat Tarawih di masjid-masjid,” ujarnya.

Kapolres Merauke memastikan hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukumnya aman dan kondusif. Meski begitu jajaranya diminta tidak lengah, melainkan tetap meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisir tindak kriminalitas.

“Operasi gabungan bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja terus dilakukan.”

Warga Merauke diharapkan tetap melakukan aktivitas sehari-hari dengan aman serta ikut berpartisipasi dalam menciptakan keamanan di daerah dengan menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan. (Nuryani)

Advertisement