SMP N 2 Gelar Syukuran dan Perpisahan Kelulusan

SMP N 2 Gelar Syukuran dan Perpisahan Kelulusan

Acara perpisahan SMP Negeri 2 Obaa, Mappi berlangsung meriah

Metro Merauke – SMP Negeri 2 Obaa Kepi, Kabupaten Mappi, Papua melaksanakan acara syukuran sekaligus perpisahan bersama siswa kelas IX.  Kepala Sekolah Yoseph M P Winanto mengatakan, kegiatan diselenggarakan atas permintaan bersama orang tua dan pihak komite.

Ia menjelaskan, SMP Negeri 2 Obaa tahun ini merupakan tahun ke 4 meluluskan siswanya, terakhir pada USBN tahun ajaran 2017/2018 yang diikuti berjumlah 76 siswa. “Terdaftar 81 siswa, namun sampai pada waktu terlaksana ujian, 4 siswa diantaranya tidak ada keterangan dan 1 siswa lagi meninggal,” katanya.

Acara perpisahan berlangsung meriah, diwarnai dengan penampilan seni dari pelajar. Winanto menambahkan, acara perpisahan dilakukan lebih awal dari jadwal. Dimana hasil kelulusan tingkat SMP akan baru di umumkan pada tanggal 26 Mei mendatang.

“Tapi pihak sekolah dan orang tua berinisiatif menyelenggarakan acara, karena ada beberapa siswa yang harus berangkat meninggalkan kota kepi terlebih dahulu untuk melanjutkan sekolahnya di luar Daerah,” katanya.

Pihaknya berharap para pelajar tidak melakukan euforia berlebihan untuk merayakan kelulusan, semisal mencorat-coret seragam. “Baiknya ungkapan syukur kelulusan dilewati dengan kegiatan positif dan bermanfaat,” tukasnya. (Sayd)

 

Advertisement