Final Liga Champions, Bek Muda Liverpool Tak Gentar Hadapi Ronaldo

Final Liga Champions, Bek Muda Liverpool Tak Gentar Hadapi Ronaldo

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kiri), berbincang dengan Trent Alexander-Arnold seusai laga Liga Inggris kontra Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, pada 26 Desember 2017 lalu | PAUL ELLIS/AFP

Metro Merauke – Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengaku tak gentar saat bertemu idolanya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam final Liga Champions 2017-2018. Kedua tim akan bertemu di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5) atau Minggu dini hari WIB.

Trent memang mengakui sempat menjadi fans Ronaldo ketika dirinya masih kecil. Namun, rasa itu luntur ketika Ronaldo memilih memperkuat Manchester United.

“Saya kira (saya adalah fans Ronaldo, tetapi) tidak ketika dia bermain untuk Manchester United. Anda harus mengakui dia pemain yang luar biasa dan dia melakukan hal spesial saat laga,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Bek berusia 19 tahun itu kemudian menunjukkan rasa optimistis untuk menghadang Ronaldo dan Real Madrid dalam final Liga Champions.

“Statistik yang dia torehkan musim ini tentu saja sangat menakjubkan. 26 Mei nanti kami harus berusaha menghentikannya (Ronaldo) dan seluruh pemain Real Madrid,” ujarnya.

Pemain jebolan akademi Liverpool tersebut menganggap pertemuan dengan Cristiano sebagai ujian dalam kariernya sebagai pesepak bola.

“Dengan adanya Ronaldo sebagai sosok pemain besar, atau salah satu pemain terbaik sepanjang masa, akan menjadi sangat terhormat berhadapan dengannya,” ucap Arnold.

Dalam duel nanti, Real Madrid mengincar hat-trick alias gelar ketiga secara beruntun atau trofi ke-13 secara keseluruhan. Sementara itu, Liverpool, yang sudah lima kali juara kompetisi ini, ingin menuntaskan dahaga selama enam tahun tanpa gelar. (Bagas Reza Murti)

Sumber: Kompas

Advertisement