Masyarakat Merauke Gelar Aksi Tolak Terorisme di Libra

Masyarakat Merauke Gelar Aksi Tolak Terorisme di Libra

Warga Merauke berkumpul di tugu Lingkaran Brawijaya kecam aksi terorisme dan radikalisme

Metro Merauke – Warga Merauke, Papua menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk penolakan terhadap aksi terorisme dan radikalisme.

Dalam aksi yang diadakan tim solidaritas kebangsaan bersama komponen masyarakat, tokoh agama, komunitas dan organisasi pemuda dengan melakukan longmarch dari Taman Mandala menuju tugu Lingkaran Brawijaya (Libra).

“Kami semua mengutuk aksi terorisme yang mengatasnamakan agama dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata salah satu Rohaniawan Katolik, Pastor Miller Senduk, Senin (14/5).

Tidak berbeda jauh dengan Pastor Miller, sejumlah organisasi pemuda dalam orasinya juga ikut serta menyampaikan kecamannya terhadap radikalisme dan terorisme.

Aksi solidaritas yang dipusatkan di tugu Libra mendapat pengawalan aparat. Dengan aksi solidaritas ini,  seluruh warga di Kabupaten Merauke diajak untuk bersama-sama menjaga negeri dari ancaman terorisme, dengan tetap meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Nuryani)

 

Advertisement