Tandang ke Markas Persib, Persipura Umbar Optimisme

Tandang ke Markas Persib, Persipura Umbar Optimisme

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler bersama Friska Wonsiwor saat ditemui dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (11/5) | KOMPAS/DENDI RAMDHANI

Metro Merauke – Pimpinan klasemen sementara Liga 1 2018, Persipura Jayapura akan bertandang ke markas Persib Bandung, Sabtu (12/5).

Pelatih Persipura, Peter Butler mengaku cukup optimistis untuk mencuri poin di kandang Persib. Tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi modal motivasi penting bagi Boaz Solossa cs.

“Kami berangkat dari Papua pekan lalu lalu melakukan persiapan di Jakarta. Kami berlatih, persiapan kami bagus,” kata Peter dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jumat (11/5).

Dalam lawatannya ke Bandung, Persipura kemungkinan tak akan diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy. Keduanya terancam absen karena cedera.

“Ada dua pemain mengalami sedikit masalah. Namun, kami tetap siap, yakin, dan percaya diri. Kami punya banyak pemain muda yang siap dan berkualitas,” ujar pelatih berdarah Inggris itu.

Menilik kekuatan sang lawan, Peter menyebut bahwa Persib merupakan salah satu tim paling disegani olehnya.

“Kami semua hormat kepada tim Persib. Mereka salah satu tim paling baik di Indonesia,” ucap dia.

“Saya tidak tahu banyak situasinya, tetapi Persib pasti banyak pemain berkualitas dan Persipura punya banyak pemain berkualitas juga,” tuturnya. Pertandingan Persib vs Persipura akan dimainkan pada pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar. (Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani)

Sumber: Kompas

Advertisement