Sulaeman Hamzah, Wakil Rakyat Yang Tak Lupa Akan Janjinya

Sulaeman Hamzah, Wakil Rakyat Yang Tak Lupa Akan Janjinya

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung didampingi anggota DPR RI, Sulaeman Hamzah sedang menyerahkan satu paket gong dan gendang kepada perwakilan IKL Merauke, Bruder Johny Kilok | LKF

Metro Merauke – Menyebut nama Sulaeman Hamzah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, tak asing lagi bagi masyarakat di Kabupaten Merauke. Betapa tidak, dalam setahun, putra kelahiran dari salah satu kampung di Ileape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, berulang kali melakukan kunjungan di konstituen (rakyat;red) sekaligus mendengar aspirasi secara langsung.

Setiap aspirasi mapun keinginan masyarakat baik dalam kota maupun di kampung serta distrik, pasti akan dilayani, meskipun terlambat.

Banyak sekali permintaan masyarakat, diresponi dengan sungguh-sungguh oleh wakil rakyat utusan Papua dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.

Selain alat pertanian yang diberikan melalui perjuangannya di Kementerian Pertanian RI, juga bantuan lain yang diminta masyarakat mulai dari dana, pakaian seragam sekolah, alat tulis, peralatan olahraga , pelayanan kesehatan gratis dan lain-lain.

Bahkan sampai kepada bantuan gong dan gendang diberikan juga kepada masyarakat Lamaholot di Kabupaten Merauke.

“Apa yang saya janjikan saat melakukan pertemuan bersama masyarakat, pasti direalisasikan, meskipun agak terlambat. Itu sebagai suatu bentuk komitmen dan perhatian kepada orang dibawah,” katanya.

Khusus menyangkut gong dan gendang, demikian Sulaeman, telah dijanjikan saat pertemuan bersama masyarakat Lamaholot di rumah Paulus Peka Hayon (ketua) beberapa waktu lalu.

“Oleh karena berbagai kesibukan, bantuan tersebut baru diserahkan bertepatan dengan peresmian rumah aspirasi beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Perwakilan Ikatan Keluarga Lamaholot (IKL) di Kabupaten Merauke menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sulaeman Hamzah yang telah merealisasikan bantuan satu paket gong maupun gendang.

“Atas nama keluarga Lamaholot, saya mengucapkan terimakasih atas perhatian besar dari bapak terhadap keluarga di tanah perantauan,” tuturnya.

Bruder Johny menilai sosok Sulaeman Hamzah sangat dekat dengan rakyat. Berbagai bantuan terus diberikan kepada masyarakat disini.

“Saya juga melihat Pak Sulaeman rutin melakukan reses di Kabupaten Merauke. Berulang kali dia datang menyerap dan mendengar berbagai keluhan dari rakyat kecil,” tuturnya. (LKF)

Advertisement