Zidane: Final Liga Champions Bukan Hanya Ronaldo vs Salah

Zidane: Final Liga Champions Bukan Hanya Ronaldo vs Salah

Mohamed Salah | Action Images via Reuters/Lee Smith

Metro Merauke – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan laga final Liga Champions bukan hanya menjadi ajang unjuk kebolehan antara Cristiano Ronaldo melawan Mohamed Salah.

Zidane mengatakan laga nanti merupakan pertarungan dua tim hebat, Real Madrid menghadapi Liverpool di Kiev pada 26 Mei. Madrid dan The Reds dinilai Zidane bagus karena permainan tim, bukan hanya Ronaldo dan Salah.

“Pertandingan nanti tidak akan menjadi pertarungan Cristiano melawan Salah, melainkan Real Madrid menghadapi Liverpool,” tegas Zidane seperti dikutip Mirror.

Zidane menilai Ronaldo tak akan bisa bermain bagus tanpa bantuan rekan-rekan setim, begitu pula bintang Liverpool tersebut. Namun, ia mengakui musim ini Salah bermain luar biasa memperkuat skuat arahan Juergen Klopp.

“Salah adalah pemain fenomenal yang sudah tampil luar biasa musim ini, tapi ia bukan pemain saya. Saya hanya peduli untuk mengakhiri musim ini sebaik mungkin,” terang Zidane.

Mantan gelandang Real Madrid dan Juventus itu juga mengomentari peluang Salah masuk dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini.

“Saya tidak tahu peluang Salah untuk bisa bersaing berebut penghargaan Ballon d’Or, tapi yang jelas ia sudah melalui musim luar biasa bersama Liverpool,” ujar Zidane.

Dalam kesempatan itu, Zidane mengomentari kekuatan Liverpool yang harus diwaspadai timnya di final Liga Champions. Ia menilai kekuatan The Reds merupakan permainan terbaik di Inggris saat ini.

“Mereka adalah klub Inggris dan bertahan serta bermain sangat bagus. Mereka sangat paham yang akan mereka lakukan.”

“Kalian tahu tim itu dengan baik, kami akan bertemu tim bagus di final. Kami tahu kekuatan yang mereka miliki, sedikit lebih baik secara fisik, teknik, dan kecepatan,” jelas pelatih berkepala plontos itu.

Zidane pun mengaku sudah mengantongi sejumlah titik kelemahan Liverpool yang akan dieksloitasi skuatnya sehingga bisa memenangkan laga final Liga Champions.

“Hal terpenting dari kami adalah perencanaan dan membuat segala sesuatunya untuk menyulitkan mereka. Ini adalah laga final dan pertandingan nanti bakal sangat intens,” tutur pelatih yang sukses membawa Madrid dua kali juara Liga Champions secara beruntun itu. (bac)

Sumber: CNN Indonesia

Advertisement