100 Personil Brimob Gorontalo Berangkat ke Papua

100 Personil Brimob Gorontalo Berangkat ke Papua

Sejumlah personil Brimob menerima arahan di halaman terminal Bandara Djalaludin, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (8/5). Sebanyak 100 personel Brimob Polda Gorontalo diberangkatkan ke Timika, Papua untuk melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan PT Freeport Indonesia | Adiwinata

Metro Merauke – Sebanyak 100 personil Brimob Polda Gorontalo diberangkatkan ke Timika, Papua untuk melakukan penjagaan di PT Freeport selama empat bulan, Selasa, malam.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail mengatakan pemberangkatan personil Brimob untuk mengikuti Operasi Amole atau pengamanan PT Freeport.

“Personil dari Brimob Gorontalo diberangkatkan dalam rangka `quickwins` Brimob Nusantara, dan saat ini dari Gorontalo yang diberangkatkan,” ujarnya.

Menurut Kapolda, melihat situasi yang aman di Gorontalo, maka anggota Brimob diberangkatkan ke Timika.

“Tugas disana adalah pengamanan, menjaga situasi dan disana bukan hanya dari Gorontalo tapi dari beberapa Polda juga bergabung,” kata dia, lagi.

Ia mengungkapkan, sebelum berangkat, seluruh personil telah melakukan latihan selama 10 hari dan perang hutan.

“Kita juga sudah memberikan analisa daerah operasi, dan juga karakteristik masyarakatnya seperti apa,” pungkasnya. (Adiwinata Solihin)

Sumber: Antara

Advertisement