9 Siswa Berkebutuhan Khusus Antusias Ikut USBN

9 Siswa Berkebutuhan Khusus Antusias Ikut USBN

Siswa SDLB Merauke tengah mengikuti USBN, Senin (7/5)

Metro Merauke – Sebanyak 9 siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Merauke, Papua dengan semangat dan atusias mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Senin (7/5).

Kepala SDLB Merauke, Ribka Kumombong mengatakan, kesembilan siswa yang mengikuti ujian saat ini terdiri dari 4 ketunaan. “Masing-masing tuna netra 1 orang, tuna rungu 1 orang, tuna daksa 1 orang dan tuna grahita 6 orang,” terangnya kepada wartawan, Senin (7/5).

Dihari pertama pelaksanaan USBN bidang studi yang diujikan yakni Bahasa Indonesia. Sejauh ini, katanya, pelaksanaan USBN di SDLB Merauke berlangsng lancar tanpa kendala.

“Ujian akan berlangsung selama tiga. Selasa (8/5) dilanjutkan bidang studi Matematika dan hari terakhir Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).”

Dia menjelaskan, sejak 2016 seluruh soal ujian untuk seluruh jurusan ketunaan di tingkat SDLB disusun sendiri oleh pihak sekolah.

“Awalnya dari tahun 2003 sampai 2015 guru SDLB menyusun soal untuk tiga bidang studi di Jayapura, tapi dua tahun berjalan masing-masing kabupaten diberi kewenangan menyusun sendiri,” tukasnya.

Di Kabupaten Merauke pelaksanaan USBN serentak dilangsungkan, Senin (7/5) yang diikuti 203 Sekolah Dasar dengan jumlah peserta ujian mencapai empat ribu siswa lebih. (Nuryani)

Advertisement