Sakka: Pencarian 2 Korban Hilang Terus Dilakukan, 10 Korban Selamat Jalani Perawatan

Sakka: Pencarian 2 Korban Hilang Terus Dilakukan, 10 Korban Selamat Jalani Perawatan

Bupati Merauke, Frederikus Gebze tengah menjenguk para korban speedboat yang selamat di RSUD Merauke | Foto Ist

Metro Merauke – Pencarian dua orang korban kecelakaan speed boat yang terbalik di perairan Wamal, Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Papua memasuki hari keempat. Minggu (5/5) tim SAR gabungan kembali mencari keberadaan korban atas nama Petrus Wedua dan Sulia (30).

Kapolres Merauke melalui Kasat Polair, AKP Sakka mengatakan, pencarian dengan menggunakan speed belum membuahkan hasil keberadaan para korban. Pencarian korban melibatkan personil dari SAR, Polair, BPBD dan masyarakat

“Pencarian masih dilakukan diseputar lokasi kejadian, sesuai prosedur pencarian masih akan terus dilakukan,” terangnya kepada Metro Merauke, Minggu (5/5).

Ke dua korban hilang tersebut merupakan penumpang speedboat yang naas, terbalik di perairan Wamal pada saat menuju Merauke, Rabu (2/5). Sedangkan sepuluh penumpang lainnya yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat telah dievakuasi ke Merauke untuk menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Direktur RSUD Merauke, dr Nevil Muskita menyebutkan, ke sepuluh korban speedboat saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif tim tenaga medis. Umumnya para korban mengalami luka bakar. (Nuryani)

 

Advertisement