Kampanye di Mappi, JWW Lakukan Beberapa Kegiatan

Kampanye di Mappi, JWW Lakukan Beberapa Kegiatan

Jhon Wempi Wetipo tengah berorasi di Kepi, Mappi

Metro Merauke – Calon Gubernur Provinsi Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo beserta beberapa anggota tim koalisi partai pengusung dan ketua relawan pemenangan Pilgub, menginjakkan kakinya ke kota Kepi, Kabupaten Mappi, Papua.

Kehadiran Cagub no urut 2 disambut meriah oleh seluruh simpatisan dari 15 distrik se-Kabupaten Mappi, penjemputan dengan tarian adat.

Kedatangan JWW ke Kepi menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) disusul melantik personil tim koalisi, tim relawan, serta meresmikan sekretariat pemenangan Pilgub, dan puncaknya mengadakan kampanye terbuka dihadapan ribuan masa pendukungnya.

JWW juga blusukan ke pasar baru, lakukan tanya jawab secara langsung dengan para pedagang, beberapa hari lalu.

Dalam orasinya ia mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Daerah, antaranya infrastruktur, kesehatan dan sumber daya manusia.

“Tentu tidak mudah untuk meminimalisir semuanya, untuk itu dibutuhkan pemerintahan yang benar-benar melayani, bukan sebaliknya dilayani,” ujarnya.

JWW juga menepis isu terkait programnya yang dianggap semrawut. “Masalnya dana otsus akan dialih fungsikan keseluruhan untuk pembiayaan perguruan tinggi di Tanah Papua, itu tidak benar.”

Menurutnya, dari keseluruhan dana otsus yang akan dialokasikan untuk pembiayaan mahasiswa diperguruan tinggi dengan total Rp600 Miliar. “Dengan demikian masih banyak anggaran yang tersisa dari sumber dimaksud, sehingga dapat diperuntukan untuk program tepat sasaran yang lainnya. (Sayd)

 

Advertisement