Peringati Hardiknas, Berbagai Komunitas Sambangi Pondok Belajar Kornelis-AFi

Peringati Hardiknas, Berbagai Komunitas Sambangi Pondok Belajar Kornelis-AFi

Puluhan anak di Pondok Belajar Kornelis-AFi tengah diajak bernyanyi bersama

Metro Merauke – Peringatan Hari Pendidikan Nasional dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ikatan Pelajar Mahasiswa Anak Pinggiran dengan menggandeng Komunitas Merauke Bersatu memiliki cara tersendiri dengan berbagi kasih, memberikan makanan tambahan bagi anak-anak yang tergabung di pondok belajar Kornelis-AFi di Kelurahan Karang Indah, Distrik Merauke, Papua.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Anak Pinggiran, Dwi Iskandar Habibi mengatakan, aksi sosial berupa pemberian makanan tambahan sebagai wujud kepedulian untuk anak-anak Merauke.

“Pemberian makanan tambahan anak-anak di pondok belajar Kornelis –AFi untuk menambah asupan gizi mereka,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Habibi mengatakan, masih banyak anak Merauke yang sampai saat ini belum dapat mengenyam pendidikan dengan baik. Sehingga, katanya, butuh perhatian serius dari pemerintah guna memajukan sumber daya manusia.

Sementara itu Direktur pondok belajar Kornelis- Albertus Fiharsono (AFi), Yulius Patombe mengatakan, mengapresiasi adanya perhatian dari berbagai kalangan untuk kemajuan pondok belajar yang mulai beroperasi sejak Juli 2016 itu.

“Jumlah keseluruhan mencapai 150 anak dari komunitas belakang rumah sakit. Kami mendampingi anak putus sekolah maupun anak usia sekolah tapi belum bersekolah, “terangnya.

Ditambahkan, para pengajar merupakan volunteer (sukarelawan) yang berasal dari kalangan guru, mahasiswa, organisasi mahasiswa maupun masyarakat umum. (Nuryani)

 

Advertisement