Paulus Samkakai: Pemerintah dan Aparat Harus Bertindak Tegas

Paulus Samkakai: Pemerintah dan Aparat Harus Bertindak Tegas

Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina menemui para pendemo

Metro Merauke – Menyikapi meningkatnya kriminalitas yang belakangan terjadi di Kabupaten Merauke, Papua, membuat puluhan warga Merauke menggelar aksi demo damai di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kamis pagi (3/5).

Massa mendatangi kantor dewan dengan membawa sejumlah pamflet yang berisikan harapan kepada pemerintah dan aparat untuk tegas melakukan penanganan masalah kriminalitas di daerah yang selama ini dirasakan meresahkan masyarakat.

Dihadapan Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina yang menerima para pengunjukrasa,  Penanggung jawab demo, Paulus Samkakai.meminta pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama didaerah-daerah yang dianggap rawan dan dapat mengambil tindakan tegas kepada para pelakunya.

Penanggung jawab demo, Paulus Samkakai

“Kita juga minta pelaku kriminal baiknya dipulangkan di daerahnya karena telah meresahkan masyarakat di Merauke,” katanya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Wakil Ketua DPRD Merauke, Beny Latumahina mengaku akan segera membahas permasalahan tesebut dengan pemerintah daerah, termasuk mengundang para bupati di wilayah selatan Papua, guna mencari solusi penanganan berbagai permasalahan sosial di daerah.

“Utama sekali kita harapkan kepolisian lebih intens melakukan pengamanan di daerah-daerah rawan guna meminimalisir kasus kriminalitas. Selain itu, untuk penanganan jangka panjang, permasalahan ini perlu dibahas bersama dengan para bupati lainnya,” ujar Latumahina. (Nuryani)

 

 

Advertisement