John Gluba: Kalau Negeri Ini Dianggap tak Nyaman, Jangan Jadi Bupati

John Gluba: Kalau Negeri Ini Dianggap tak Nyaman, Jangan Jadi Bupati

Tokoh Papua Selatan, John Gluba Gebze sedang memberikan arahan saat pertemuan di ruangan Sekwan DPRD Merauke | LKF

Metro Merauke – Tokoh Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze mengingatkan kepada pejabat agar tidak menyalahgunakan kekuasaan. Jika disalahgunakan, sudah pasti rakyat akan diabaikan.

Hal itu disampaikan John Gluba ketika bertatap muka bersama perwakilan keluarga korban penganiayaan yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Beny Latumahina di ruangan kerja Sekwan Kamis (3/5).

Sebagai pemimpin, katanya, harus dapat menuntun masyarakat dengan baik. “Kalau rakyat diabaikan, itu adalah dosa kita pemimpin dan rakyat yang tak berdosa menjadi korban,” tegasnya.

Lebih lanjut John Gluba mengatakan, ketika masih menjabat Bupati Merauke dua periode, masyarakat melakukan aksi penggalian pasir. Setelah  ditegur, masyarakat menanyakan apakah mereka dapat diberikan makan?

“Saat itu, saya jawab, kalian ingin butuhkan apa? Lalu kebutuhan yang diinginkan dipenuhi tuntas. Sehingga tak ada ruang untuk menjatuhkan wibawa kita,” katanya.

Jika apa yang diinginkan tak ditindaklanjuti, demikian John Gluba, rakyat akan terus mengkritisi mengapa harus bepergian terus. “Ketika meninggalkan negeri ini, apakah sudah tak nyaman,” tanya John Gluba.

“Kalau negeri ini dianggap tidak nyaman, jangan menjadi bupati di negeri ini. Cintailah Merauke yang telah memberikan anda mahkota serta kursi,” pintanya. (LKF)

Advertisement