Corat-Coret Seragam, Sejumlah Pelajar Diamankan Petugas

Corat-Coret Seragam, Sejumlah Pelajar Diamankan Petugas

Kasat Sabhara Polres Merauke, AKP Theodorus Tawaru tengah memberikan pengarahan untuk para siswa yang terjaring melakukan corat-coret seragam dankonvoi di jalan raya

Metro Merauke – Jajaran Satlantas Polres Merauke, Papua mengamankan puluhan pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK yang kedapatan melakukan aksi corat-coret seragam dan konvoi di jalan raya pasca pengumuman hasil kelulusan.

Pelajar yang terjaring langsung digiring ke halaman Satlantas untuk dilakukan pembinaan dan penilangan.

Kapolres Merauke melalui Kasat Sabhara AKP Theodorus Tawaru dan Kasat Lantas AKP James O Tegai sangat menyayangkan prilaku pelajar yang mengikuti konvoi dan mencoret seragam sekolah untuk meluapkan rasa kegembiraannya setelah dinyatakan lulus.

“Ugal-ugalan di jalan raya dan melakukan corat-coret seragam bukan cara yang tepat untuk merayakan kelulusan. Harusnya kelulusan dilalui dengan berdoa sebagai ungkapan syukur,” kata Kasat Shabara dihadapan para pelajar, Kamis (3/5).

Menurutnya, konvoi di jalan raya sangat mengganggu keamanan dan ketertiban lalulintas. Selain meresahkan pengendara, sambung Tawaru, konvoi yang dilakukan para pelajar itu juga dikhawatirkan menimbulkan aksi kekerasan dan kejahatan. (Nuryani)

 

Advertisement