Kesan DPRD Lampung Selatan Saat Berkunjung di Merauke
Humanis

Kesan DPRD Lampung Selatan Saat Berkunjung di Merauke

Foto bersama anggota DPRD Merauke dengan DPRD Lampung Selatan | LKF

Metro Merauke – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Fransiskus Sirfefa didampingi Marotus Solikah (wakil ketua I) dan Beny Latumahina (wakil ketua II) serta semua anggota dewan,  melakukan pertemuan dengan 10 anggota DPRD dari Lampung Selatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung Rabu (2/5) itu, Sirfefa mengatakan, jumlah anggota DPRD Merauke sebanyak 30 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat fraksi-fraksi serta komisi serta beberapa perangkat lain.

Dalam melaksanakan tugas pelayanan selama ini, lanjut Sirfefa, berjalan baik. Hubungan antara eksekutif maupun legislatif, tak ada persoalan. “Kami selalu berkomunikasi jika ada hal-hal yang berkaitan langsung dengan rakyat,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua III DPRD Lampung Selatan, Hj. Roslinah mengaku, sangat bangga dan senang bersama sembilan anggota dewan lain, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke.

“Ada kebanggaan tersendiri bagi kami. Apalagi diterima langsung oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze maupun DPRD setempat,” katanya.

Selama ini, lanjut dia, mereka tak membayangkan jika pembangunan maupun roda perekonomian di Kabupaten Merauke seperti begini.

“Terus terang, kami kaget setelah melihat keadaan Merauke yang berkembang sangat baik. Bahkan, masyarakatnya juga ramah sekali,” ungkap dia.

“Dari dulu kami mengimpikan untuk  menginjakan kaki di Merauke, wilayah paling timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apa yang menjadi mimpi itu, akhirnya terjawab,” tuturnya.

Dia mengaku bangga dengan hubungan keharmonisan yang dibangun antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten Merauke. Tentunya ini menjadi referensi untuk dibawa ke Lampung Selatan. (LKF)

Post Comment