Bupati Merauke Pimpin Upacara Dua Momen Hari Bersejarah Nasional

Bupati Merauke Pimpin Upacara Dua Momen Hari Bersejarah Nasional

Bupati Merauke, Frederikus Gebze memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional sekaligus peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan ibu pertiwi, NKRI

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua Frederikus Gebze secara langsung memimpin upacara peringatan kembalinya Irian Barat ke pangkuan ibu pertiwi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Momen tersebut diperingati bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5), di Lapangan Kodim 1707/Merauke.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, generasi penerus tidak boleh melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan dan mengembalikan Irian Barat ke NKRI.

“Dalam arti, perjuangan generasi muda yang notabene pelajar adalah menuntut ilmu sehingga cita-cita pendahulu dapat diwujudkan dimasa mendatang,” katanya.

Menurut Bupati Freddy, penguatan kebudayaan dan pendidikan menjadi utama dilakukan untuk peningkatan sumber daya manusia. “Membangun infrastruktur perlu diimbangi sumber daya manusianya,” ujar bupati.

Sebagai refleksi dan evaluasi pendidikan, katanya, peningkatan kemajuan dunia pendidikan masih perlu terus digenjot kemajuannya.

Diakui, dalam tiga tahun terakhir pemerintah telah membangun dan memperkuat infrastruktur guna mempermudah akses pelayanan pendidikan di daerah. Meski begitu hal tersebut masih belumlah cukup, melainkan harus terus dimaksimalkan. (Nuryani)

 

Advertisement