Baharudin Lahati: Rayakan Kelulusan Tanpa Euforia Berlebihan

Baharudin Lahati: Rayakan Kelulusan Tanpa Euforia Berlebihan

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Papua mengingatkan para siswa untuk tidak merayakan kelulusan, Kamis (3/5) dengan euforia berlebihan.

Ketua Panitia Ujian Nasional, Baharudin Lahati menyebut, perayaan kelulusan pelajar tingkat SMA/SMK yang secara serentak dilakukan tanpa ada aksi corat-coret seragam sekolah, konvoi di jalan raya hingga pesta minuman keras.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya meminta setiap sekolah dapat memberikan pengarahan dan pengawasan terhadap anak didiknya. “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga akan melakukan pantauan di lapangan. Jangan sampai ada aksi-aksi pelajar diluar ketentuan,” katanya kepada Metro Merauke, Rabu (2/5).

Terkait rencana pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK di Kabupaten Merauke, Kapolres AKBP Bahara Marpaung melalui Kabagops, Kompol Marthen Koagouw memberikan imbauan kepada para pelajar, tidak merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di jalan.

“Apalagi menganggu pengguna jalan maupun masyarakat. Kalau kita temukan, tetap kita bubarkan,” ujarnya.

Sejumlah personil polisi disiagakan disekolah-sekolah untuk mengamankan jalannya pengumuman kelulusan. Ia berharap, dalam kelulusan ini pelajar Merauke dapat berlangsung tertib, melaluinya dengan hal-hal positif yang bermanfaat dan tidak merugikan. (Nuryani)

Advertisement