Meriahkan MTQ Tingkat Provinsi, Kontingen Mappi Siap Berlaga di Nabire

Meriahkan MTQ Tingkat Provinsi, Kontingen Mappi Siap Berlaga di Nabire

Wakil Bupati Mappi, Papua Jaya Ibnu Su’ud melepas duta MTQ dari Kabupaten Mappi

Metro Merauke – Acara tahunan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi, yang akan berlansung di Kabupaten Nabire Papua, Bulan Mei medatang. Terkait hal itu Wakil Bupati H Jaya Ibnu Su’ud beserta beberapa pejabat daerah melepaskan para kafilah peserta MTQ di bandara Kepi, yang akan mewakili Kabupaten Mappi pada perhelatan dimaksud.

Pada  sela-sela acara pelepasan, Wabup dalam sambutannya, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas kerjakeras semua pihak, terutama panitia yang mana dengan matang telah mempersiapkan semuanya, lebih khusus para peserta perwakilan.

“Kita berharap kafilah peserta selama mengikuti perlombaan harus penuh semangat, sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Mappi di tingkat MTQ Provinsi,” pintanya.

Untuk mendukung hal itu perlu kiranya para official yang mendampingi harus benar-benar mengontrol, baik dari teknis bidang perlombaan sampai dengan kesehatan peserta, sebagaimana dipahami, perlombaan dalam MTQ membutuhkan daya tahan tubuh yang prima, selain itu diwajibkan mengkonsumsi makanan yang sehat guna terhindar dari masalah pada gangguan pita suara.

Lanjut Wabup, melalui MTQ tentunya lebih memahami serta mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an sehingga menjadi penerang dalam kehidupan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Mappi yang sama-sama kita cintai.

Diwaktu terpisah Ahmad Syaifulloh selaku official mengatakan, MTQ tahun ini para peserta perwakilan berjumlah 12 orang, yang nantinya mengikuti beberapa kategori mata lomba antaranya, tilawatil dewasa putera, tilawah remaja putera, tartil remaja putera putri, serta fahmil Qur’an putera putri.

Adapun jadwal pelaksanaan sesuai dengan undangan dari LPTQ Provinsi Papua, panggelaran akan di awali dengan pendaftaran, selanjutnya pawai ta’aruf serta agenda puncak pembukaan dan penutupan, yang rencananya berlansung dari tanggal 30 april – 7 mei mendatang. (Sayd)

Advertisement