Songsong Pemilu Serentak 2019, KPU Merauke Adakan Pagelaran Seni Budaya

Songsong Pemilu Serentak 2019, KPU Merauke Adakan Pagelaran Seni Budaya

Salah satu sanggar tari tengah menampilkan tarian daerah pada Pagelaran Seni Budaya yang diadakan KPU Merauke, di Gudang Arang, Merauke

Metro Merauke – Lapangan Gudang Arang, Kelurahan Kamahedoga, Kabupaten Merauke, Papua ramai dipadati warga saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke mengadakan pagelaran seni budaya menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang.

Komisioner KPU Devisi Kosialisasi Pemilu dan SDM, Serferinus Fenanlampir mengatakan, momen tersebut dimanfaatkan KPU setempat untuk memperkenalkan partai politik peserta Pemilu 2019 kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengenal setiap partai politik yang telah ditetapkan KPU RI, di Merauke sendiri ada sebanyak 16 parpol. Harapannya masyarakat dapat lebih mengenal parpol dengan baik,” terangnya usai pagelaran seni budaya, di Gudang Arang, Sabtu (28/4).

Ia menjelaskan, pada Pemilu 2019 mendatang secara serentak masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden RI serta anggota legislatif tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. “Ini perlu disosialisasikan dengan baik, sehingga masyarakat juga menjadi paham,” katanya.

Sefer menyayangkan dari 16 parpol peserta Pemilu di Merauke, dua diantaranya tidak hadir, masing-masing Partai Demokrat dan PKPI. “Sebenarnya 16 parpol harus hadir mengikuti kegiatan ini, karena KPU secara langsung memperkenalkan setiap Parpol kepada masyarakat,” tukasnya.

Kegiatan pagelaran seni budaya yang baru pertama kali diadakan itu dimeriahkan oleh sejumlah sanggar tari dan kelompok seni dari berbagai daerah. (Nuryani)

 

Advertisement