Pemuda Marind Desak DPC Gerindra Percepat PAW

Pemuda Marind Desak DPC Gerindra Percepat PAW

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – DPC Partai Gerindra Merauke, Papua didesak untuk segera mempercepat proses Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk duduk di DPRD Merauke, menggantikan Alm Kanisia Mekiuw yang telah berhalangan tetap, meninggal 2016 lalu.

Ketua Pemuda Marind, Frans Ciwe mengatakan, Partai Gerindra perlu segera melakukan proses PAW, sehingga kekosongan di parlemen itu dapat segera terisi dan tidak dibiarkan lowong dalam waktu yang relatif lama.

“Tapi ini sudah terlalu lama, sampai 1 tahun lebih kosong. Tentu menjadi pertanyaan, ada apa,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Ia menilai, lambannya proses PAW Partai Gerindra sengaja diulur waktunya tanpa ada kejelasan. Kondisi tersebut, lanjut Ketua Pemuda Marind justru berdampak merugikan partai itu sendiri.

“Tidak hanya itu bagaimana aspirasi masyarakat dari dapil tersebut dapat tersalurkan,” ujarnya.

Dia berharap DPC Partai Gerindra dapat membuka diri dan memberi ruang bagi masyarakat untuk mengetahui permasalahan tersebut.

“Tapi kalau partai tidak segera mengambil langkah cepat kita akan duduki DPC Gerindra untuk dapat kepastian. Kita berharap proses PAW segera dilakukan dan Bulan Mei sudah dapat dilantik,” tukasnya. (Nuryani)

Advertisement