Pastor John: Para Imam Juga Punya Keterbatasan

Pastor John: Para Imam Juga Punya Keterbatasan

Dua imam yang diterima secara adat oleh keluarga besar Lamaholot dan Nusa Cendana | LKF

Metro Merauke – Pastor John Kota Sando, Pr mengatakan, para imam juga tak sempurna dan memiliki juga keterbatasan. Hal itu disampaikan Pastor John mewakili imam projo dalam sambutan pada syukuran bersama dua imam baru, Pastor  Pastor Maximilian Boas Pegan, Pr dan Pastor Fransiskus Dionisius Luan, Pr bersama keluarga besar Lamaholot dan Nusa Cendana di kediaman Almarhum Ignas Ola Beny Jumat (27/4).

“Atas nama keluarga unio projo Keuskupan Agung Merauke,  saya mengucapkan selamat atas rahmat tahbisan yang telah diterima kedua imam beberapa waktu lalu,” katanya. Mengutip pesan Paus Fransiskus 1, demikian Pastor John, tak ada keluarga sempurna dan tak ada anak sempurna ketika dilahirkan.

“Dengan begitu, kami para imam juga tak ada yang sempurna-penuh keterbatasan,” ujarnya. “Perayaan malam ini adalah perayaan kebersamaan. Sehingga kami para imam  boleh mengambil bagian dalam panggilan serta pelayanan. Tidak saja dengan keluarga, tetapi semua umat,” katanya.

Dijelaskan, di setiap paroki, hanya terdapat satu imam. Jadi, kalau ada masalah, dihadapi sendiri. “Kalau kami sakit, urus diri sendiri. Begitu juga lapar, jadi pusing,” tuturnya.

Namun demikian, jelas Pastor John, para imam merasa kuat lantaran mendapat dukungan penuh dari semua umat. “Untuk adik Max dan adik France, selamat bergabung dalam persatuan Unio Projo,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pastor John mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Nusa Cendana dan Lamaholot yang telah mempersiapkan segala sesuatu hingga terselenggaranya misa syukuran bersama kedua imam. (LKF)

Advertisement