Dukung Kelancaran Transportasi Di Asmat, Kemenhub Bantu 1 Kapal LCT

Dukung Kelancaran Transportasi Di Asmat, Kemenhub Bantu 1 Kapal LCT

Aktifitas bongkar muat barang di pelabuhan Kelapa Lima Merauke

Metro Merauke- Kementerian Perhubungan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua berupa satu armada kapal jenis LCT. Kapal tersebut dijadwalkan akan tiba di Asmat pada Bulan Mei mendatang.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Merauke dipercayakan sebagai pihak untuk mengoperasikannya. General Manager PT ASDP Merauke, Suharto mengatakan, pihaknya telah menyatakan kesiapan untuk mengoperasikan kapal setibanya di daerah.

General Manager PT ASDP Cabang Merauke, Suharto

“Memang benar informasi bantuan kapal untuk Pemkab Asmat dari Kemenhub. Dan ASDP ditunjuk sebagai pihak yang mengoperasikannya. Tentu kami sudah siap, tinggal menunggu progres dari pusat. Kapal direncanakan tiba antara bulan Mei-Juni mendatang,” kata Suharto kepada wartawan, Sabtu (28/4).

Dijelaskannya, bantuan kapal dari pemerintah pusat tidak lain untuk mendukung kelancaran pengiriman logistik dan mendukung akses trasnportasi di daerah pedalaman, utamanyaKabupaten Asmat.

“Terlebih Kabupaten Asmat baru saja mengalami kejadian luar biasa (KLB) gizi buruk, dimana saat itu dirasakan kesulitan sekali dalam kelancaran transportasi untuk penanganan masalah di daerah,” ujarnya.

Kondisi tersebut disikapi secara cepat oleh pemerintah dengan memberikan bantuan kapal guna menjawab masalah trasnportasi di daerah. (Nuryani)

 

Advertisement