Satgas 315/GRD Amankan Ribuan Botol Miras Ilegal

Satgas 315/GRD Amankan Ribuan Botol Miras Ilegal

Petugas Satgas 315/GRD berhasil amankan miras illegal saat sweeping kendaraan dilakukan

Metro Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 315/Garuda berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras ilegal yang akan dibawa masuk ke Merauke dari Negara PNG maupun dari Kabupaten Boven Digoel ke Merauke dan sebaliknya.

Ribuan botol miras berbagai merek tak berizin itu berhasil diamankan petugas sepanjang 2018 pada saat sweeping terhadap kendaraan yang melintas di pos-pos perbatasan.

Dikatakan Komandan Batalyon Satgas 315/GRD, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, pada saat sweeping berlangsung, anggota memberhentikan setiap kendaraan yang melintas. Setelah dilakukan pemeriksaan identitas dan muatan kendaraan, ditemukan sejumlah minuman keras yang dikemas bersama barang lainnya.

Selain menyita ribuan botol minuman beralkohol, petugas juga mengamankan pemilik barang. “Secara prosedural kita serahkan para pelaku ke kepolisian,” katanya kepada wartawan, Rabu (25/4).

Dikatakan Dansatgas 315/GRD, pihaknya akan terus melakukan patroli maupun sweeping di jalur masuk Merauke yang diduga dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk melakukan penyelundupan.

“Seperti minuman keras jelas tidak memiliki izin maupun dokumentasi lainnya. Selain itu kami juga menemukan barang dilindungi lainnya, berupa tanduk rusa, kulit buaya, kura-kura dan hewan dilindungi lainnya. Kita tetap berkoordinasi dengan instansi terkait,” terangnya.

Secara umum, lanjutnya, situasi daerah perbatasan sepanjang Distrik Naukenjerai, Sota hingga Elikobel yang menjadi wilayah kerjanya terpantau kondusif. (Nuryani)

 

Advertisement