Peringati Hari Malaria, Satgas 323/BP Lakukan Fogging dan Bagikan Kelambu

Peringati Hari Malaria, Satgas 323/BP Lakukan Fogging dan Bagikan Kelambu

Aktifitas Satgas 323/BP melakukan fogging di rumah penduduk

Metro Merauke – Memperingati Hari Malaria sedunia 2018, Jumat (25/4), Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, membagikan kelambu kepada masyarakat di KM 1, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Pihaknya mengajak warga di Boven Digoel senantiasa menjaga perilaku hidup sehat dan bersih, serta tidur menggunakan kelambu.

Dokter Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, Letda CKM, dr M Barkah menjelaskan, dari data Departeman Kesehatan Indonesia, jumlah kasus malaria tahun 2012 mencapai 417 ribu kasus di Indonesia. “Dan di Papua tahun 2013 angka kasus malaria terbesar, capai 42,65 persen,” jelas Barkah..

Selain membagikan kelambu secara gratis, di hari malaria tahun ini juga dilakukan kegiatan bakti sosial lewat fogging dan penyuluhan kesehatan.

Ditambahkannya, cara yang tepat mencegah penyakit malaria diawali dari kebiasaan menjaga kebersihan pribadi serta menjaga lingkungan yang sehat.

“Kita berharap lewat kegiatan baksos dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama yang belum tersentuh petugas kesehatan,” tukasnya.

Warga mengaku bersyukur adanya bakti sosial yang diadakan satgas 323/BP. Dikatakan salah satu warga setempat, Saverius Wenda, lewat fogging dan pembagian kelambu dinilai sangat tepat dan bermanfaat, supaya masyarakat terhindar dari penyakit malaria. (Nuryani)

 

Advertisement