Penuhi Stok Darah, Swiss Belhotel Merauke Rutin Adakan Donor Darah

Penuhi Stok Darah, Swiss Belhotel Merauke Rutin Adakan Donor Darah

Suasana pelaksanaan donor darah yang diadakan Swiss Belhotel Merauke

Metro Merauke – Swiss Belhotel Merauke, Papua kembali mengadakan donor darah. Kegiatan sosial kemanusiaan dengan donor darah ini dilaksanakan managemen hotel setiap tiga bulan. Harapannya dapat membantu pemenuhan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke.

“Kami (Swiss Belhotel) menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin setiap tiga bulan. Ini sebagai bentuk kepedulian Swiss Belhotel memperkuat stok darah di PMI yang mulai menipis,” ucap Manager Swiss Belhotel, Yacob Nainggolan kepada wartawan, Rabu (25/4).

Pada donor darah kali ini, lanjutnya, Swiss Belhotel menggandeng banyak pihak, salah satuanya dari Satgas 315/Garuda yang bertugas menjaga daerah perbatasan Merauke.

“Kita berharap donor darah kali ini dapat mengumpulkan banyak kantong darah berbagai jenis. Terlebih kegiatan sosial kemanusiaan ini didukung banyak pihak, termasuk TNI/Polri,” jelasnya.

Danyon Satgas 315/Garuda Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani pose bersama Manager Swiss Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan

Komandan Batalyon Satgas 315/Garuda, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan sosial yang diagendakan dari Swiss Belhotel. Sedikitnya sebanyak 30 personilnya ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Ini kegiatan kemanusian yang baik, selaras dengan komitmen Satgas 315/Garuda dalam bertugas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tukasnya. (Nuryani)

 

Advertisement