Liga Champions, Kross Nilai Bayern Munchen Sulit Ditaklukkan

Liga Champions, Kross Nilai Bayern Munchen Sulit Ditaklukkan

Ekspresi kegembiraan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan rekannya, Toni Kroos saat merayakan kemenangan diakhir laga melawan Bayern Munchen dalam laga perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman, 12 April 2017 Silam | REUTERS

Metro Merauke – Gelandang Real Madrid, Toni Kross, mewaspadai kebangkitan Bayern Munchen di Liga Champions musim ini. Menurut dia, Munchen musim ini tak sama dengan tim yang mereka kalahkan musim lalu.

Kross menyatakan bahwa faktor Pelatih Jupp Heynckes telah mengubah Bayern Munchen musim ini. Kross pernah merasakan polesan Heynckes saat masih berseragam Bayern Leverkusen dan Bayern Munchen.

“Saya bermain dibawah Jupp Heynckes untuk waktu yang lama dan saya tahu dia adalah pelatih kelas dunia,” ujarnya.

“Ketika dia kembali (ke Bayern Munchen pada musim ini), dia mengubah mental seluruh tim. Sejak dia kembali, mereka bermain lebih baik jadi saya kira mereka akan lebih sulit dikalahkan ketimbang tahun lalu.”

“Heynckes adalah orang yang bisa menempatkan sesuatu secara tepat. Ketika atmosfir di dalam tim baik, makan itu bisa membawa kesuksesan. Heynckes adalah faktor yang membuat Bayern sangat kuat saat ini,” kata Kross.

Tak hanya karena faktor Heynckes, Kross menilai Real Madrid musim lalu cukup diuntungkan karena bertemu dengan Bayern Munchen yang sedang menghadapi masalah. Absennya Robert Lewandowski dan sejumlah pemain karena cedera membuat Real Madrid bisa menyingkirkan Bayern Munchen di babak perempat final.

Namun musim ini dia menilai Bayern Munchen yang akan mereka hadapi tak lagi memiliki masalah kebugaran dan jauh lebih kuat. Karena itu, menurut dia, Real Madrid akan menghadapi pertandingan yang lebih berat.

“Kondisi Bayern musim ini lebih baik ketimbang tahun lalu. Contohnya, musim lalu mereka tidak bisa menurunkan Lewandowski pada laga pertama. Dan tahun ini saya merasa mereka lebih bugar dan bermain lebih baik dibawah asuhan Heynckes,” katanya.

Laga pertama babak semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen vs Real Madrid akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 01.45 WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV dan beIN Sports 1. (***)

Sumber: Tempo/UEFA

Advertisement