SMP N 2 Merauke Pinjam Laptop ke Ortu Siswa untuk UNBK

SMP N 2 Merauke Pinjam Laptop ke Ortu Siswa untuk UNBK

Situasi pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Merauke

Metro Merauke – Tidak semua SMP sederajat di Kabupaten Merauke, Papua menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ini.

Ketua Panitia Ujian Nasional Merauke, Baharudin Lahati menyebut, dari total 59 SMP/MTS, ada 39 sekolah yang UNBK sedangkan 20 sekolah lainnya ujian manual.

Penyebabnya, karena belum seluruh sekolah memiliki fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang penyelenggaraan UNBK.

Bahkan yang melaksanakan pun masih terkendala perangkat, salah satunya SMP Negeri 2 Merauke. Di sekolah yang memiliki 275 peserta UNBK, masih kekurangan komputer untuk UNBK yang dimulai, Senin (23/4).

Dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Merauke, Jhon Mailoa, pihaknya telah menyiapkan tiga ruangan. Dan untuk mengatasi kekurangan komputer sebanyak 16 unit, sekolah terpaksa pinjam laptop ke orang tua siswa untuk UNBK.

“Kita kekurangan 16 komputer dan sudah teratasi dengan kami menyurati orang tua siswa untuk meminjam laptop. Dengan begitu UNBK di SMP Negeri 2 Merauke dipastikan berjalan lancar,” ucapnya kepada wartawan, kemarin.

Dengan persiapan yang matang, kata Mailoa, baik dari sarana prasarananya, kesiapan ratusan peserta ujian juga menjadi utama, sehingga harapan seluruh anak didiknya dapat lulus 100 persen bisa terwujud.

“Siswa mulai kami biasakan dengan sistem, agar tidak kaget dan terbiasa dengan komputer. Simulasi dan trayout UNBK beberapa kali kami lakukan,” tandasnya. (Nuryani)

 

Advertisement