Legislator: Saya Tetap Penuhi Janji

Legislator: Saya Tetap Penuhi Janji

Sulaeman L Hamzah

Metro Merauke – Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah mengaku mendapat complain dari warga yang tak puas dengan janjinya sebagai anggota dewan, lantaran dinilai tidak segera merealisasikan bantuan yang telah dijanjikan sebelumnya pada masa reses ke daerah.

Sebagai legislator yang duduk di Senayan mewakili masyarakat dari Papua, politikus Partai NasDem ini mengatakan tidak bermaksud mengecewakan warga yang berada di Daerah Pemilihannya yang telah berharap dukungan bantuan untuk kelancaran aktifitas peningkatan perekonomian.

“Saya akui ada yang mengeluh, disaat saya menyanggupi akan membantu tapi mereka tidak kunjung menerima. Itu karena data penerima yang ada di saya tercecer dan bahkan terlewat belum tercatat,” akunya kepada wartawan di Merauke belum lama ini.

Meski begitu, dirinya memastikan akan tetap memperjuangkan kebutuhan masyarakat dan dipastikan bantuan sejumlah peralatan pertanian yang langsung disampaikan padanya tidak lama lagi sudah tiba di daerah, selanjutnya didistribusikan.

“Bukan karena tidak tepati janji, tapi saya akui ada data penerima yang tercecer. Dan saya tetap akan penuhi janji kepada masyarakat yang sudah memberi amanah,” katanya.

Ia berharap, lewat dukungan bantuan peralatan pertanian seperti pompa air, hand traktor dan alsintan lainnya dapat membawa dampak positif. Termasuk menekan biaya produksi petani.

“Merubah mekanisasi secara total memang belum cukup, namun paling tidak dengan bantuan yang diberikan sudah nampak banyak manfaat yang dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Sulaeman L Hamzah sendiri duduk di Komisi IV DPR RI yang menaungi bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan, Perikanan dan Pangan diketahui selama ini getol mengunjugi daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Tercatat ratusan peralatan pertanian yang diperjuangkannya di tingkat pusat telah disalurkan langsung untuk masyarakat. (Nuryani)

 

Advertisement