97 Praja IPDN Kampus Papua Praktek Lapangan di Perbatasan Sota

97 Praja IPDN Kampus Papua Praktek Lapangan di Perbatasan Sota

Foto Bersama usai upacara penyambutan kedatangan 97 praja IPDN Kampus Papua di Lapangan Kantor Bupati Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 97 mahasiswa/praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kampus Papua, terhitung Selasa (24/4) mulai melakukan Praktek Lapangan di lima kampung yang ada di Distrik Sota, Merauke, Papua.

Dikatakan Direktur IPDN Kampus Papua, Ulmi Listianingsih H, Merauke dipilih sebagai lokus berpraktek puluhan praja IPDN Kampus Papua sebagai implementasi pendekatan pelayanan di daerah perbatasan.

Menurutnya, sebagai pamong, seluruh pelajar IPDN harus mengenal karakteristik daerah perbatasan. Berbekal bekal ilmu pendidikan yang selama ini diperoleh di kampus, diharapan para praja IPDN dapat mendukung program pemerintah secara menyeluruh.

“Selama praktek di lima kampung di Sota, 97 praja IPDN akan melakukan program umum dan khusus. Mulai dari membantu administrasi kampung dan membantu peningkatan kemajuan sumber daya manusia,” katanya kepada wartawan, Selasa (24/4).

Sedangkan program khusus, lanjutnya, akan dilakukan bedah rumah untuk janda menjadi layak huni. “Mereka diberi kesempatan untuk kreatif melakukan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan pemerintah setempat,” tukasnya.

Secara keseluruhan praktek lapangan bagi Satuan Nindya Praja Angkatan XXVI dan Satuan Nadya Praja Angkatan XXVII Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Papua Tahun Akademik 2017/2018 diikuti 97 praja berpraktek di Merauke dan 25 lainnya di Kabupaten Asmat. (Nuryani)

 

Advertisement