Sejumlah Pejabat Eselon II Ikut Seleksi JPTP Mappi

Sejumlah Pejabat Eselon II Ikut Seleksi JPTP Mappi

SekretarisTim Seleksi, Agustinus Fatem

Metro Merauke – Sejumlah pejabat Eselon II tengah mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mappi, Papua.

Seleksi jabatan tinggi pratama dilakukan untuk mencari figur yang akan menempati posisi pimpinan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang benar-benar tepat, professional dan mumpuni dibidangnya.

Sekretaris tim seleksi, Agustinus Fatem menjelaskan, seleksi dimaksud sebagai implementasi dari undang-undang no 5 tahun 2014 tetang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah no 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negri Sipil.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Bupati Kristosimus Agawemu dan Jaya Ibnu Su’ud yang menghendaki penempatan posisi pejabat daerah harus benar-benar bersih dan berkualitas,” katanya kepada Metro Merauke belum lama ini.

Dan untuk menghasilkan para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Mappi yang sesuai harapan, seleksi dilakukan secara sistematis yang mengacu pada aturan.

“Seleksi dibagi dalam 2 tahapan, yaitu seleksi tertutup dan seleksi terbuka atau lelang jabatan, hasilnya akan dikembalikan kepada bupati  selaku pembina  pejabat daerah, sekaligus akan menjadi acuan dalam mengambil  keputusan penempatan pejabatnya,” tukasnya. (Sayd/Nuryani)

 

Advertisement