Satpol PP Merauke Raih Penghargaan Penegak Perda Terbaik se-Papua

Satpol PP Merauke Raih Penghargaan Penegak Perda Terbaik se-Papua

Kepala Satpol PP Merauke, Elias Refra menunjukan piagam penghargaan dari Gubernur Provinsi Papua

Metro Merauke – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merauke, Papua meraih penghargaan sebagai Penegak Peraturan Terbaik se Provinsi Papua.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Merauke, Elias Refra mengatakan, predikat sekaligus prestasi sebagai penegak Perda terbaik merupakan wujud dari kerja keras dan kerberhasilan semua pihak yang ikut mendukung terciptannya penegakan Perda di daerah.

“Salah satunya penegakan Perda di Merauke sampai menyeret  para pelaku hingga ke meja hijau,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerja, Senin (23/4).

Pemberian penghargaan atas kinerja dalam rangka penegakan dan penertiban Perda Provinsi Papua Nomor  15 tahun 2013 tentang pelarangan produksi, pengedaran dan penjualan minuman beralkohol itu diserahkan di Jayapura, Provinsi Papua bertepata dengan HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56.

Dengan capaian prestasi yang ada, lanjutnya, menjadi tanggung jawab besar bagi setiap komponen yang ada di daerah untuk lebih meningkatkan kepatuhan peraturan daerah.

Untuk itu ia berharap semua pihak bersama-sama ikut berkomitmen mematuhi aturan demi terwujudnya Merauke yang aman dan tertib.

“Ini capaian yang luar biasa. Prinsipnya ini semua tidak dapat tercapai tanpa ada komitmen yang kuat dari pimpinan daerah,” tandasnya. (Nuryani)

 

Advertisement