Cari Tahu 16 Arti Mimpi yang Kerap Muncul

Cari Tahu 16 Arti Mimpi yang Kerap Muncul

Ilustrasi mimpi buruk saat tidur | iStockphoto/demaerre

Metro Merauke – Sigmund Freud pernah mengatakan, bahwa mimpi adalah ekspresi dari keinginan yang tidak disadari. Sayangnya, teori tersebut telah terbantahkan.

Beberapa peneliti mengatakan, proses tidur yang dikombinasikan dengan hormon kortisol, mempengaruhi kualitas mimpi. Sayangnya, belum ada ilmu pasti yang mengetahui, apakah mimpi benar-benar memiliki makna tertentu.

Walaupun begitu, dilansir dari Buzzfeed pada Senin (23/4), paling tidak, beberapa mimpi ini memiliki arti yang bisa diinterpretasikan terkait hidup kita.

1. Mimpi gigi copot
Jika Anda bermimpi tentang gigi Anda copot, itu bisa diartikan sebagai perasaan tertekan atau dikendalikan oleh suatu hal. Selain itu, bisa dimaknai sebagai sesuatu yang harusnya tidak keluar dari mulut seperti rahasia atau gosip.

2. Mimpi berhubungan seks
Mimpi berhubungan seks dengan pasangan, berarti ada ikatan erat yang terjalin. Sementara, jika hubungan itu dilakukan dengan orang asing, mungkin kebutuhan fisik Anda sedang tidak terpenuhi.

Namun, bila Anda menemukan diri sedang berhubungan seks dengan mantan, itu berarti ada perasaan sulit untuk melepaskan dirinya.

3. Mimpi jatuh
Jatuh ketika berada dalam mimpi bisa diartikan sebagai hilangnya kendali atas suatu hal dalam hidup. Bisa saja itu hubungan, pekerjaan, atau adanya perubahan besar.

4. Bermimpi terbang
Mimpi terbang bisa diartikan sebagai keinginan untuk melepaskan diri dari tekanan hidup sehari-hari. Sadari juga gaya terbang dan arah yang dirasakan.

Terbang seperti pesawat berarti ada tekad untuk menyelesaikan sesuatu, sementara terbang mundur menunjukkan perasaan ingin bernostalgia.

5. Mimpi bersembunyi
Anda menginginkan perlindungan atau ada sesuatu yang ingin dilindungi. Ketika mimpi ini terjadi, pikirkan apa saja yang terjadi pada hari itu. Atau, apakah ada sesuatu yang membuat gelisah.

6. Mimpi melompat
Bermimpi melompat menunjukkan keinginan Anda terhadap suatu hal yang disukai. Perasaan sukacita setelah mengatasi rintangan juga bisa muncul dengan cara seperti ini.

Namun, jika melompat dalam “cerita” yang negatif, itu berarti ada perasaan gugup dengan suatu hal yang terjadi di hari itu.

7. Mimpi datang terlambat
Jika Anda bermimpi datang terlambat, mungkin itu berarti perasaan kehilangan akan suatu kesempatan dalam kehidupan nyata.

Selain itu, bisa berarti Anda sedang membatasi diri ketika sedang mencoba berjalan lebih maju.

8. Mimpi telanjang
Mimpi telanjang bisa diartikan sebagai kepercayaan diri yang rendah, serta rasa malu terhadap kekurangan. Ingatlah di mana Anda sedang telanjang dalam mimpi, mungkin itu bisa jadi petunjuk apa yang sedang terjadi di alam sadar. (Giovani Dio Prasasti)

Sumber: Liputan6

Advertisement