5 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

5 Perawatan Kulit Kering yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Ilustrasi Foto Kulit Cantik | iStockphoto

Metro Merauke – Kulit kering memang menjadi masalah yang paling umum dialami oleh banyak orang, apakah Anda salah satunya? Tenang, perawatan kulit kering ternyata tidak harus menghabiskan banyak uang.

Dilansir dari stylecaster.com, Sabtu (21/4), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit kering yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Penasaran?

1. Pelembap
Bubuk almond, minyak argan, dan madu bisa memberi pengelupasan pada kulit wajah. Pastikan untuk mencampurkan bubuk almond hingga halus guna menghilangkan bagian bergeriginya yang mungkin dapat menggores permukaan kulit.

2. Masker alpukat
Asam lemak dalam campuran alpukat memiliki sifat alami antibakteri. Sedangkan madu dapat menghidrasi kulit kering untuk melawan noda.

3. Face mist
Kulit yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari atau AC ruangan juga akan mengalami kekeringan. Gunakan face mist yang terbuat dari minyak almond, minyak vitamin E, dan minyak peppermint untuk melembapkan, serta menyegarkan kulit.

4. Gel aloe vera semalaman
Anda bisa membuatnya sendiri dari jus lidah buaya dicampurkan dengan madu. Setelah selesai, aplikasikan di kulit wajah semalaman untuk melembapkan, serta menenangkan kulit kering dan kulit sensitif.

5. Teh hijau
Teh hijau, minyak kelapa, minyak almond, minyak vitamin E, dan minyak lavender dapat menenangkan kulit kering dan kulit sensitif yang sedang mengalami iritasi.

Bagaimana ladies, mudah budah bukan? (Annissa Wulan)

Sumber: Liputan6

Advertisement